Resmi Dilantik, IPNU IPPNU PAC Punggelan Diharap Belajar Berdikari

  • Bagikan

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Punggelan masa Khidmat 2021-2023 resmi dilantik oleh Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Banjarnegara di Madrasah Diniyah Roudlotus Sibyan, Desa Jurang Mangu, Kecamatan Punggelan. Minggu (21/03).

Prosesi pelantikan diawali Pimpinan Anak Cabang IPNU Punggelan yang dinahkodai Ahmad Ghozali oleh Ketua Pimpinan Cabang IPNU Kabupaten Banjarnegara Sugeng Riyadi. Sedangkan IPPNU Punggelan yang diketuai oleh Anisah dilantik oleh Wiwit Setiyani selaku Ketua Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Banjarnegara.

Bapak Ismail Thirmidzi selaku pembina IPNU Punggelan mengatakan, IPNU IPPNU adalah ikatan pelajar maka dari itu jangan sampai lepas dengan belajar, masih banyak sekali pelajaran-pelajaran yang harus diketahui, terutama tentang organisasi.

“IPNU IPPNU Kecamatan Punggelan dimohon bersama berdikari mandiri karena IPNU IPPNU adalah badan otonom sendiri. Jadi jangan selalu menyandarkan kepada badan otonom lain. Belajar mandiri untuk memajukan organisasi agar tidak jadi IPNU IPPNU yang cengeng,” lanjutnya mengakhiri sambutan.

Hadir dalam kesempatan ini, Kyai Misbahul Munir atas nama MWC NU Kecamatan Punggelan menyampaikan selamat dan apresiasi kepada Pengurus baru PAC IPNU IPPNU Kecamatan Punggelan masa Khidmat 2021-2023. “Kalian diminta untuk belajar mandiri. Nah, kemandirian kalian diwujudkan dengan tekad bulat yang temenanan dan semangat,” ungkapnya.

Sugeng Riyadi dalam sambutannya usai melantik mengatakan, pelantikan ini bukan sekadar pelantikan naik ke atas panggung, berdiri dan disumpah. Tetapi poin pentingnya adalah aksinya ngerumat IPNU IPPNU di Punggelan. “Menjadi kader IPNU IPPNU itu harus profesional, edukatif, dan inovatif,” imbuhnya.

Ketua IPNU Kecamatan Punggelan Ahmad Ghozali juga turut memberikan sambutan, ia menjelaskan mengenai tema yang dipilih, yaitu; Berkolaborasi dan Bersinergi Membangun Eksistensi. Diharapkan para kader dapat saling bekerjasama untuk membangun IPNU IPPNU Kecamatan Punggelan lebih baik lagi.

Penulis: Sholehah Setyaningsih

  • Bagikan