Gelar Turnamen Futsal, Cara IPNU Banjarnegara Eratkan Silaturahim

  • Bagikan

Banjarnegara, pelajarnu-bara.or.id – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Banjarnegara menggelar turnamen Futsal dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-76 tahun bertajuk Pelajar DawetAyu Cup PC IPNU Kabupaten Banjarnegara, bertempat di Rajawali Futsal, Jalan Raya Pucang-Bawang, Minggu (22/8).

Sugeng Riyadi selaku Ketua PC IPNU Banjarnegara mengatakan, bahwa digelarnya turnamen tersebut adalah untuk membentuk rasa kebersamaan solidaritas antar kader serta memperkuat silaturahim antar Pimpinan Anak cabang (PAC) se-Kabupaten Banjarnegara.

Sugeng berharap agar agenda seperti ini dapat tetap terlaksana setiap tahunnya. Karena di acara seperti inilah para kader dapat bertemu dengan teman PAC lain, saling sapa, saling bertukar tawa bersama. Sehingga para kader IPNU dalam kegiatan apapun nantinya dapat bekerjasama dengan baik karena sudah terjalin rasa solidaritas diantara mereka.

“Agenda ini merupakan momen yang sangat saya rindukan, karena sudah hampir empat bulan tidak bertemu dengan para kader IPNU Banjarnegara,” pungkasnya.

Turnamen ini diikuti oleh 16 tim yang mewakili PAC IPNU di Kabupaten Banjarnegara sesuai dengan kesepakatan panitia penyelenggara dan perwakilan PAC pada saat Technical Meeting seminggu sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan. Adapun syarat untuk pemain, salah satunya adalah dengan menyertakan sertifikat makesta atau fotokopi KTP dan kartu pelajar guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga turnamen dapat berjalan dengan kondusif.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini menggunakan sistem gugur untuk memperebutkan trophy dan piagam pengharaan bergengsi tersebut. Di akhir pertandingan tim futsal PAC Batur dinobatkan sebagai juara, setelah berhasil menaklukan PAC Banjarmangu di babak final dengan skor 6-5. Sementara PAC IPNU Punggelan menyandang juara ketiga. (red/shol)

  • Bagikan