Eratkan Silaturahmi Antar Lembaga dan Banom, PCNU Banjarnegara Adakan Doa dan Buka Bersama

  • Bagikan
Silaturahmi, Doa dan Buka Bersama PCNU beserta Lembaga dan Banom NU Banjarnegara.

Banjarnegara, pelajarnu-bara.or.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banjarnegara bersama dengan Lembaga, Banom, dan Tokoh NU Kabupaten Banjarnegara mengadakan kegiatan Silaturahmi dan Doa Bersama di gedung Aswaja NU Center Kabupaten Banjarnegara, Selasa (27/4).

Ketua Tanfidziyah PCNU Banjarnegara, Gus Zahid Khasani, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi serta dalam rangka mendoakan muasih Jamiah NU. Beliau juga menyampaikan duka tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala 402 milik TNI AL serta duka atas wafatnya dua ulama NU, yaitu KH. Sya’roni Ahmadi selaku Mustasyar PBNU dan ketua Lesbumi PBNU K. NG. H. Agus Sunyoto.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Banjarnegara, Teguh Handoko, turut hadir dalam acara tersebut. Beliau menyampaikan tentang kemajuan teknologi yang semakin canggih dari tahun ke tahun.

Dijelaskan, bahwa perkembangan teknologi dapat berdampak buruk jika tidak bijak dalam menggunakan. Seperti nilai kejujuran yang semakin memudar dan menurunnya nilai karakter pada diri, serta berita hoax yang semakin memprihatinkan.

Beliau berharap kepada NU untuk menjadi contoh dan garda terdepan dalam menghadapi problematika ini. “Sudah terbukti jika NU adalah garda terdepan dalam menjaga kesolidan NKRI.” pungkasnya.

Acara ini juga dirangkaikan pula dengan sesi diskusi kebangsaaan dan buka puasa bersama seluruh peserta yang hadir.

Penulis: Sholehah Setyaningsih


  • Bagikan