Tingkatkan Kualitas Organisasi, PAC IPNU IPPNU Purwareja Klampok Adakan Pelatihan Administrasi

  • Bagikan

Purwareja Klampok, Pelajarnu-bara.or.id – Administrasi menjadi acuan tata Kelola sebuah organisasi. Suatu organisasi akan berjalan dengan baik dan tertata, jika orang-orang di dalamnya menguasai administrasi sesuai aturan yang berlaku. Guna menertibkan aturan administrasi, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Purwareja Klampok mengadakan Pelatihan Administrasi di LPQ Al-Ikhlas Desa Klampok, Kecamatan Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Minggu (4/4).

Secara garis besar, pelatihan ini membahas mekanisme pemberkasan dan surat-menyurat organisasi sesuai AD/ART IPNU IPPNU. Beberapa yang dibahas dan dipraktikkan, meliputi; berkas kepanitiaan, surat pengesahan, surat undangan, surat permohonan izin tempat, surat peminjaman barang, dan surat permohonan bantuan.

“Peserta tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena dilakukan dengan langsung praktik membuat surat-surat tersebut. Alhamdulillah masing-masing ranting bisa menyediakan minimal dua laptop untuk digunakan,” ungkap Risqia, Wakil Ketua IPPNU Kecamatan Purwareja Klampok.

Kegiatan yang diikuti oleh setiap ranting di Kecamatan Purwareja Klampok dengan perwakilan masing-masing IPNU IPPNU dua orang ini diinisiasi oleh Pengurus Harian Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Purwareja Klampok dengan harapan agar Pengurus Ranting juga bisa membuat surat yang benar sesuai aturan dan tertib ber-administrasi.

Dengan bekal pelatihan administrasi ini, Risqia juga berharap agar nantinya setiap kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan terarah. Ia juga mengatakan akan ada pelatihan administrasi tingat lanjut.

“Pelatihan ini juga akan ada follow up-nya. Jadi tidak berhenti sampai di sini. InsyaAllah akan ada pelatihan lanjutan untuk belajar keadministrasian tingkat lanjut,” pungkasnya.

Penulis: Sholehah Setyaningsih

  • Bagikan